Minggu, 09 Juni 2013

Pada tanggal 15 maret aku dan teman teman semua berangkat ke bali. Kita menuju ke bali untuk wisata.Aku berada di Bis 5. Kami berangkat jam setengah 8. Sebenarnya jadwal keberangkatan jam 7, tapi karena ada salah satu anak kelas lain yang terlambat datang ke sekolah. Tetapi akhirnya dia ketemu kami di restoran daerah probolinggo pada pukul 7 malam. Dan akhirnya dia bersama rombongan bis ku. Setelah selesai makan, aku dan teman teman tertidur dan tiba – tiba sudah sampai di pelabuhan pada pukul 2 pagi.Saat aku sampai dipelabuhan hawa nya sangat lah dingin .Di pelabuhan kita menunggu sampai pukul setengah 3 dan kita berangkat menggunakan kapal pada pukul 3. Setengah jam berlalu dan akhirnya sampai di pelabuhan gilimanuk bali. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke soka selama 4 jam. Disitu kami transit untuk makan, dan mandi. Langsung setelah itu kami semua melanjutkan ke water sport di tanjung benoa. disana saya hanya duduk duduk menikmati pemandangan. Tanjung benoa pun selesai dan kami langsung melanjutkan ke garuda wisnu kencana. Di sana ada patung garuda wisnu kencana yang sangat besar. Patung itu di buat oleh seorang dosen universitas di jawa barat. Sayangnya patung itu belum mempunyai tangan. Di sana juga ada penampilan penari bali. Setelah selesai dari garuda wisnu kencana kami melanjutkan menuju pantai dream land. Sebenarnya aku dan teman teman ingin menikmati sunset di pantai dream land, tapi waktu sudah habis jadi tidak bisa menikmati sunset. Pemilik pantai dream land adalah salah satu anak dari pak soeharto, yaitu tommy soeharto. Di sana tidak hanya ada pantai, tetapi juga ada lapangan golf yang katanya sangat bagus. Sebelum kami menuju ke hotel, kita menuju restaurant kampung kertalangu dan setelah selesai langsung menuju hotel dan kami pun akhirnya istirahat. Hari kedua, di awali dengan menuju pusat oleh oleh cah ayu. Setelah puas mencari oleh oleh, kami pun langsung menuju pertunjukan tari barong. kita melanjutkan menuju pasar sukowati untuk mencari oleh oleh. Ternyata jaraknya dekat. Sampai di pasar sukowati aku sangat bingung untuk memilih barang yang mau aku beli. Belanjapun selesai ternyata masih ada 2 tepat wisata lagi yang di kunjungin. Yang pertama ke pantai sanur. Di pantai sanur sangat panas dan kurang menikmati pemandangan pantai sanur. Sebenarnya warna air pantai sanur sangat bagus yaitu warna biru. Yang kedua kami melanjutkan ke pantai kuta.banyak bule bule di pantai kuta. Di sana saya dan teman teman menikmati sunset juga berfoto foto dan bermain main. Setelah selesai dari pantai kuta kami makan malam di master kuta. Setelah selesai langsung menuju ke hotel dan istirahat. Hari ketiga kami check out dari hotel. Perjalanan hari ketiga ini di awali ke pura luhur tanah lot.Setelah selesai menikmati pura tanah lot, kami menuju tempat wisata terakhir, yaitu di bedugul. Di bedugul aku sangat menikmati peandangan pegunungan yang dingin itu. Akhirnya makan selesai dan kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan gilimanuk untuk melanjutkan menuju pulau jawa. Setengah jam berlalu akhirnya sampai pelabuhan ketapang pada sore hari. Akhirnya kita melanjutkan perjalanan menuju restaurant chun chun ceria. Setelah selesai semua kita menuju semarang. Saat pejalanan di dalam bis memutar film horor. Sampai di restaurant demak pada pukul setengah 7. Sambil menunggu bis laen aku dan teman teman bersih wajah dan melanjutkan sarapan pagi. Karena kebetulan bis aku yang pertama. Akhirnya setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan menuju SMA N 7, dan sampai sana pada pukul setengah 10. aku sangat capek tapi seneng banget akhirnya sampai semarang dengan selamat dan pulang dengan membawa berbagai kenangan indah tentang bali :D